skip to Main Content

Wabup Lebak Hadiri Pelantikan Pengurus IMALA

LEBAK,- Mahasiswa sebagai bagian dari warga masyarakat, mempunyai peran strategis dalam pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi saat menghadiri pelantikan pengurus pusat Ikatan Mahasiswa Lebak (Imala) di Aula DPRD Lebak, Sabtu (12/12/2020).

“Sebagai agen perubahan, mahasiswa harus bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah dengan ikut berperan aktif dalam pembagunan” ujarnya.

Wabup mengatakan bahwa kelak mahasiswa akan menempati ruang dimasyarakat baik sebagai politisi, birokrat, pengusaha dan lain sebagainya, untuk itu kata wabup, mahasiswa juga harus menyadari akan tanggung jawabnya sebagai duta masyarakat dalam hal transformasi pola pikir, ide dan gagasan kepada daerahnya.

khususnya organisasi mahasiswa kedaerahan secara institusional sebagai wadah mahasiswa dalam hal memfasilitasi peran mereka tersebut.

Ketua Umum PP IMALA, Nukman Faluti mengatakan, Ke depan kepengurusan IMALA periode 2020-2022, akan hadir untuk membangun Kabupaten Lebak.

“Misi kami di Kabupaten dengan tiga pilar perjuangan kami Moral Force, Independensi dan intelectual movement. Dengan platform isu kebudayaan terutama pada soal pemanfaatan dan pengembangan kebudayaan melalui ide dan gagasan yg akan dilakukan untuk menjadikan kabupaten Sebagai daerah yang maju karena notabennya Lebak ini sudah keluar dari Kabupaten Tertinggal” kata Nukman.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Lebak dengan segala potensinya khusus dengan Platform isu kebudayaan kami, maka kami akan membangun identitas Kabupaten Lebak dengan budaya Lebak, karena kebudayaan ini merupakan identitas Lebak yang harus di pertahankan dan dikembangkan.

“Jika bangga menjadi orang lebak, maka apa harus di banggakan. Dan tentunya ini harus menjadi kebudayaan yang harus menjadi identitas Kabupaten Lebak. Hal ini juga yang akan menjadi potensi untuk kemajuan kabupaten Lebak” ujarnya.